Pemdes Cikupa Karangnunggal Siap Sukseskan Program Desa Cantik di Tasikmalaya!

Jadi gini, guys! Di Desa Cikupa, Kecamatan Karangnunggal, lagi ada event keren nih. Pemdes Cikupa lagi bertekad buat suksesin program yang super penting, namanya Desa Cantik alias Desa Cinta Statistik. Program ini nggak cuma sekadar cantik-cantikan nama doang, tapi beneran penting banget buat masa depan desa. Kenapa? Karena lewat program ini, desa bakal lebih mantap soal pengelolaan data, bro! Semua data dari warga sampai kondisi desa bakal lebih teratur dan bisa dimanfaatin buat kebijakan yang keren abis.

Pemdes Cikupa Karangnunggal Siap Sukseskan Program Desa Cantik di Tasikmalaya!
Sambutan Kepala Desa Cikupa, Yudha Heryadhi



Nah, buat buktikan keseriusannya, diadain acara penandatanganan bersama nih Kamis, 18 Oktober 2024 di Aula Desa Cikupa. Jadi, bukan cuma Kepala Desa aja yang ikut, tapi seluruh elemen masyarakat juga ikut support! Ada dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua RT dan RW, terus nggak ketinggalan juga lembaga-lembaga desa lainnya. Bahkan yang spesial banget, ada dari Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tasikmalaya yang ikutan turun tangan!

Kiri ke kanan: Kepala Desa Cikupa, Kepala BPS Kabupaten Tasikmalaya



Intinya, program Desa Cantik ini tuh bakal bikin data yang dikumpulin jadi lebih lengkap, terstruktur, dan gampang dipake buat ngegampangin berbagai program pembangunan ke depannya. So, kalau desanya makin pinter ngelola statistik, pembangunan bakal makin terarah. Semua orang bakal ngerasain manfaatnya!






Kepala Desa Cikupa juga bilang kalo program ini bakal jadi peluang emas buat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena ya gimana, dengan data yang akurat, semua kebijakan bisa lebih pas sasaran, guys!




Pokoknya, Pemdes Cikupa dan semua perangkat desa udah siap 100% buat dukung penuh suksesnya Desa Cantik ini. Mari kita doakan bareng-bareng supaya programnya lancar dan makin keren, ya!
Penulis: Irman